Label

Selasa, 22 Maret 2016

Imbas Aksi Demo Sopir Taksi, Penumpang Tunggu Bus 1 Jam Lebih di Semanggi

Jakarta - 
Aksi demo dan mogok massal yang dilakukan para sopir angkutan umum berimbas pada jumlah kendaraan umum yang beroperasi. Hal ini dikeluhkan oleh para penumpang yang biasa menunggu bus di depan Plaza Semanggi, Jakarta Selatan.

"Sudah sejam lebih nunggu di sini" ujar Idris (36) yang sedang menunggu bus untuk pulang ke Bekasi, Selasa (22/3/2016).

Idris mengatakan bahwa saat pulang kerja di kawasan Senayan, dirinya sudah mendapat bus menuju Bekasi. Namun, saat sampai di Semanggi, bus yang ditumpanginya tidak melanjutkan perjalanan karena masih takut ada demo susulan.

Hal senada diungkapkan Winda (24) yang saat ditemui detikcom sudah menunggu bus jurusan UKI sekitar 30 menit, padahal biasanya hanya 10 menit.

"Karena saya berangkat pagi jadi demo tadi siang sih enggak terlalu terasa efeknya. Tapi kasian teman-teman yang masuk siang, pada kesiangan semua," ucap Winda di lokasi.

Hal serupa diamini pula oleh Arnold (27).  Menurutnya, imbas dari demo dan mogok masal tadi siang baru terasa saat pulang kerja. 

"Gara-gara demo tadi siang, angkutan umum jadi sepi. Tapi lumayan lah mengurangi kemacetan," ujarnya.

Dari keterangan ketiganya, mereka sepakat tidak tertarik untuk menggunakan moda transportasi lain dengan alasan ribet dan ongkos yang dikeluarkan lebih mahal. 

"Malas kalau naik bus lain harus nyambung-nyambung lagi. Kalau naik ojek, mahal," tutur Arnold. 
(dhn/dhn)
Sumber: Detik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar